Aston Villa v Newcastle: Grealish dan Traore akan menghancurkan Toon?

Setelah performa yang kuat di Manchester City pada pertengahan pekan, Aston Villa diperkirakan akan bangkit di sini. Newcastle tampak kehilangan kepercayaan diri, cangkang tim yang menikmati awal yang kuat untuk musim ini, sementara Villa tampil segar dengan istirahat yang dipaksakan oleh wabah Covid: mereka tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan di Etihad dan tampak setajam sebelumnya.

Pasukan Dean Smith akan diizinkan untuk mendominasi bola dan harus bermain dengan nyaman melalui garis Newcastle yang terputus dan pasif seperti yang dilakukan Arsenal akhir pekan lalu. Dengan Douglas Luiz dan John McGinn mengendalikan lini tengah, ada banyak alasan untuk mengharapkan Villa akan mencatat kemenangan yang nyaman dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka di Villa Park sejak Boxing Day.

Dengan berbagai outlet penyerang di barisan Villa, zona pertempuran utama adalah tentang bagaimana Newcastle mungkin melakukan serangan balik, karena jika tuan rumah dapat memotongnya, mereka pasti akan mendapatkan tiga poin. Ryan Fraser kembali dari skorsing untuk bermain di sisi yang berlawanan dengan Miguel Almiron dengan 5-4-1 (pasti Steve Bruce tidak akan melanjutkan dengan 4-4-2 yang malang digunakan di Arsenal), dengan tujuan agar kedua pemain dapat memotong ke dalam dan bergabung dengan Callum Wilson dalam serangan tiga cabang.

Villa bisa rentan terhadap serangan balik jika dibiarkan mendominasi penguasaan bola; mereka bisa bersalah karena terbawa suasana dan melakukan peregangan terlalu tinggi dan lebar dalam mengejar sepakbola estetika. Dengan Matty Cash dan Matt Targett (jika fit) keduanya saling tumpang tindih, ada kemungkinan bek tengah Villa akan dibiarkan terkena penyerang Newcastle. Namun, penampilan luar biasa Douglas Luiz baru-baru ini menunjukkan bahwa tim Smith akan mengelola dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *